Kategori
Uncategorized

Empat Hal Ini Bisa Kamu Lakukan Supaya Kamu Gak Mudah Terprovokasi Omongan Orang Lain

Empat Hal Ini Bisa Kamu Lakukan Supaya Kamu Gak Mudah Terprovokasi Omongan Orang Lain

Di lansir dari paddlesweep.net, tidak bisa di mungkiri bahwa banyak orang yang mudah terpantik emosinya ketika ada hal-hal sensitif di bicarakan. Apalagi pembahasannya adalah tentang isu-isu yang lagi hangat di sekitar kehidupannya, orang tersebut akan mudah mempercayainya. Hal itu malah membuat seseorang mudah terprovokasi.

Apakah kamu termasuk orang yang seperti itu? Sikap mudah terprovokasi sebenarnya wajib di hindari karena hanya akan menimbulkan praduga yang gak pasti. Ada beberapa langkah yang bisa di lakukan agar kamu gak mudah terprovokasi. Di kutip dari laman Club388 Indonesia, untuk penjelasannya simak pembahasannya berikut ini, ya!

1. Belajarlah untuk memiliki pendirian yang kuat

Agar tidak mudah terprovokasi, belajarlah untuk memiliki pendirian yang kuat. Hal tersebut akan membuatmu tidak mudah terpancing meskipun ada orang yang menyebarkan propaganda. Apalagi berita yang di beritakan di penuhi kebohongan, kamu pasti bisa menghindarinya jika memiliki pendirian kuat. Oleh sebab itu, mulai sekarang cobalah untuk melatih hal tersebut, ya!

2. Jangan pernah mudah percaya omongan orang lain yang tanpa bukti

Cara lain yang dapat membuatmu tidak mudah terprovokasi adalah dengan tak mempercayai apapun berita burung. Maksud dari berita burung adalah sesuatu yang di sebarkan tanpa di landasi fakta sebenarnya. Tetapi kebanyakan orang masih cenderung mudah percaya apapun yang di katakan orang lain.

Apalagi informasi-informasi yang tersebar melalui internet, kamu harus mewaspadainya sebab hal tersebut hanya akan menggiring opini masyarakat. Cobalah untuk lebih berpikir kritis terhadap apa pun yang tersebar di luar sana, ya!

3. Gunakanlah analisis dua sudut pandang sebelum menghakimi sesuatu

Menganalisis sesuatu menggunakan perspektif dua sisi merupakan sebuah hal yang di lakukan. Hal tersebut akan membantumu untuk mencegah timbulnya kebiasaan mudah percaya terhadap sesuatu yang gak pasti. Maksud dari analisis dua sudut pandang adalah melihat permasalahan dari perspektif orang lain.

Hal itu tentunya akan membuatmu lebih berhati-hati dalam menghakimi sesuatu yang sifatnya tidak menentu. Meskipun agak ribet, kamu wajib melakukannya agar tidak mudah terprovokasi oleh berita burung.

4. Berhenti mendengarkan orang-orang yang menuduh tanpa bukti

Jika ada sekumpulan orang yang sudah tergiring opininya, jangan dengarkan setiap perkataannya. Percayalah bahwa dia hanya akan menarikmu untuk hanyut dalam pemikirannya secara terpaksa.

Kamu pasti akan mudah terprovokasi dan semakin membenci orang yang kontra denganmu. Jangan pernah lakukan hal tersebut karena dapat membuatmu cenderung bersifat kekanak-kanakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *