Kategori
Bisnis

Olahan Tahu Bisa Jadi Ide Bisnis

Olahan Tahu yang Tak Biasa, Bisa Jadi Ide Bisnis Lho!

Olahan Tahu Bisa Jadi Ide Bisnis – Tahu merupakan salah satu makanan yang paling banyak di gemari oleh masyarakat, tak terkecuali di Indonesia, sekarang siapa saja yang belum pernah makan tahu?

Di masa pandemi seperti sekarang ini, banyak orang yang mengalihkan kesibukannya dengan berbagai hal seperti berkebun, mencoba resep masakan, atau mulai merancang bisnis baru.

Akan lebih seru jika memasak juga dapat dijadikan bisnis baru. Yuk simak woodcraftunfinishedfurniture.com olahan tahu yang murah, mudah, dan unik berikut! Siapa tahu bisa jadi ide bisnis kamu.

Tahu Katsu

Kamu pecinta katsu? Chicken katsu memang salah satu makanan Jepang yang sudah familiar di telinga masyarakat Indonesia. Tapi bagaimana kalau kamu mencoba tahu katsu? Dijamin nagih, deh!

Olahan ini juga cocok bagi kamu yang seorang vegetarian. Resepnya tak jauh beda dengan chicken katsu biasanya, hanya bahan utama yang diganti dengan tahu. Lalu disajikan dengan bumbu katsu, atas saus sambal favorit kamu. Menarik, bukan?

Abura-age

Mungkin sama dengan hiyayakko, abura-age ini cukup asing di telinga kita. Makanan ini menggunakan tahu cokelat sebagai bahan dasarnya. Tahu pong atau tahu cokelat yang dalamnya kopong, dibagi menjadi dua. Lalu direbus dalam air mendidih untuk menghilangkan lemak dalam tahu.

Setelah ditiriskan, isi tahu dengan nasi yang sudah dikepal dan diberi cuka, gula, dan garam. Jangan lupa tambahkan daun bawang ya! Siap mencoba?

Kacang Kedelai Sebagai Bahan Dasar Pembuatan Tahu Mempunyai Kandungan Protein Hampir Sekitar 30-45%

Stik Tahu

Bosan dengan stik kentang? Kamu bisa bikin stik tahu yang kres di luar dan lembut di dalam. Bahan-bahannya juga mudah didapat, dan cara pembuatannya juga praktis. Kamu cuma butuh tahu, tepung maizena, dan bumbu penyedap.

Kamu tinggal menghancurkan tahu dan mencampurnya denga tepung maizena dan bumbu penyedap. Lalu cetak sehingga membentuk stik, dan tinggal goreng. Mudah kan?

Hiyayakko

Apa itu hiyayakko? Hiyayakko adalah makanan berbahan dasar tofu mentah yang disajikan dalam keadaan dingin. Mungkin masih terdengar asing bagi telinga masyarakat Indonesia. Tapi bagi pecinta masakan Jepang, pasti setuju kalau makanan ini rasanya sangat lezat.

Cara membuatnya pun mudah banget, lho. Kamu hanya perlu siapkan tahu sutera dingin, daun bawang, dan kecap asin. Tahu dipotong sesuai selera, lalu ditaburi daun bawang dan kecap asin sebagai topping. Enak banget dinikmati saat panas-panasnya.

Pancake Tahu

Kamu pernah dengar pancake tahu? Iya, pancake dari tahu! Penasaran gimana rasanya? Yuk bikin! Kamu hanya perlu mencampur tahu dengan tepung yang biasa kamu gunakan untuk pancake.

Selebihnya, semua resep dan cara masak kurang lebih sama dengan pancake pada umumnya. Lalu kamu tinggal tambahkan topping sesuai selera agar lebih nikmat.

Kamu tertarik dengan olahan serba tahu di atas? Karena unik dan jarang dijumpai di Indonesia, ini bisa jadi peluang usaha kamu, lho! Tunggu apa lagi? Buruan coba resepnya!

Kategori
Bisnis

5 Ide Usaha Makanan Rumahan Kekinian Yang Lagi Populer

5 Ide Usaha Makanan Rumahan Kekinian Yang Lagi Populer

5 Ide Usaha Makanan Rumahan Kekinian Yang Lagi Populer – Apa saja sih ide usaha makanan rumahan kekinian yang menguntungkan dan  bisnis kuliner apa saja yang aman untuk pemula?

Daripada pusing mencari ide makanan baru, lebih baik ikut trend saat ini. Agar Anda bisa memetakan pasar dan menetapkan strategi penjualan dengan lebih mudah.

Dilansir https://e-box-web.com  berikut beberapa ide usaha makanan rumahan kekinian yang siapa tahu bisa menjadi ide usahamu juga.

1. Katering Bento 

Salah satu tren makanan yang sedang hits adalah katering bento. Ini biasanya menyasar pasar ibu-ibu muda yang memilki anak kecil. Anak-anak biasanya pemilih soal makanan, dan senang memakan sesuatu yang tampak lucu dan menarik.

Hal inilah yang bisa menjadi celah bisnis Anda. Tawarkan bento dengan beragam bentuk menarik agar anak lebih mudah untuk disuruh makan.

Misalnya nasi berbentuk binatang dan beragam lauk sebagai hiasan. Usaha ini fleksiblel karena bisa dikerjakan dari rumah dan dikirim menggunakan jasa ojek online.

2. Rice Bowl Menu Sarapan 

Pagi hari adalah waktu yang paling hectic untuk para pekerja kantoran dan mahasiswa. Seringnya, mereka tak sempat sarapan karena mengejar waktu tempuh untuk sampai di sekolah atau kampus.

Coba sediakan solusi dengan cara membuka usaha makanan rumahan berupa bento menu sarapan. Konsep kemasannya seperti rice bowl, dengan tutup transparan di atasnya.

Namun isinya dalah menu sarapan seperti nasi uduk, nasi kuning, dan lainnya. Meski terdengar biasa dan umum, menu sarapan ini masih popular di beberapa kalangan.

3. Katering Makanan Sehat 

Salah satu tren industri kuliner adalah pola makan sehat. Yang menunjukkan komitmen tinggi pada keseimbangan kandungan gizi dalam makanan.

Anda bisa menyediakan menu catering sehat, yang ditujukan untuk para pegiat pola hidup sehat. Misalnya saja menawarkan menu ‘diet mayo’ atau menu ‘full protein’.

4. Camilan Keripik 

Hampir semua orang gemar membeli makanan kecil untuk menemani aktivitas mereka. Daripada menghabiskan uang untuk membeli camilan, Anda bisa membuat camilan keripik sendiri di rumah.

Tak hanya untuk dikonsumsi, ini bisa menjadi peluang usaha makanan rumahan untuk Anda. Coba gunakan bahan yang tak biasa agar keripik Anda lebih menarik, misalnya keripik ubi cilembu dengan berbagai rasa.

5. Aneka Sambal 

Jika doyan pedas, Anda bisa menyalurkan kegemaran ini menjadi bisnis. Buat bisnis aneka sambal kemasan di rumah Anda.

Kreasikan resep yang sudah ada agar lebih menarik dan enak. Jual dalam botol-botol kecil, dan jangan lupa cek ketahanan sambal Anda jika disimpan untuk waktu lama.

Kategori
Bisnis

Tips Cara Berinvestasi Yang Benar Pada Bisnis Makanan

Tips Cara Berinvestasi Yang Benar Pada Bisnis Makanan

Tips Cara Berinvestasi Yang Benar Pada Bisnis Makanan – Saat ini investasi pada bisnis makanan memang sangat digemari oleh investor. Pasalnya, jika dikelola dengan serius, bisnis makanan atau kuliner tidak akan pernah sepi.

Inilah yang membuat investor lebih mudah untuk memberikan dana investasi pada bisnis makanan dari pada bisnis lain. Keuntungan yang didapat bisa berlipat-lipat. Bahkan, selama bisnis masih berjalan, keuntungan akan terus mengalir. Namun, ini pula yang menyebabkan menjamurnya pesaing di sebelah kanan dan kiri.

Dilansir dari https://worcestershiresoldier.org ada beberapa tips yang bisa Anda perhatikan bahkan lakukan ketika Anda berinvestasi pada bisnis makanan. Tips akan membuka pikiran dan ide Anda untuk terus menjadi kreatif dengan menyajikan menu kuliner yang disukai semua orang karena rasa dan kesehatan makanannya. Yuk simak..

  • Bisnis Makanan Segar 

Saat ini, sedang trennya bisnis makanan segar. Makanan segar disini artinya makanan yang baru saja dibuat dari bahan-bahan yang masih fresh dan begitu makanan jadi, langsung disajikan kepada pelanggan. Memang dari sisi rasa, kualitas dan tentu kesehatannya terjaga.

Ide ini bisa diterapkan di bisnis makanan restaurant atau toko kue (bakery). Dengan ide ini, konsumen bisa menikmati makanan sehat yang baru saja dibuat dari dapur atau makanan segar yang siap dinikmati tak lama setelah dipesan. Kesegaran dan kualitas akan terus terjaga.

  • Bisnis Makan Sehat 

Selain makanan segar, yang bisa Anda lakukan ketika berinvestasi pada bisnis makanan adalah dengan menggunakan konsep makanan sehat. Memang terlihat sama dengan ide makanan segar hanya saja disini yang ditekankan kesehatannya walau tidak segar.

Ide bisnis ini juga bisa diterapkan pada industri makanan rumahan, bisa juga dengan booth atau gerobak. Konsep bisnis makanan sehat tidak hanya akan membuat konsumen tertarik untuk membelinya karena kesehatannya namun juga karena rasa dan tampilannya.

  • Bisnis Makanan Kue 

Yang namanya bisnis makanan tidak hanya berkaitan dengan dunia masak memasak di dapur dengan sayur dan daging dan lain sebagainya tetapi juga dengan dunia kue. Saat ini, toko kue atau bakery juga semakin menjamur. Bahkan, Anda bisa melihat persaingan yang cukup ketat juga. Kunci suksesnya adalah menyajikan kue sehat, enak, bergizi dan segar.

Pasar dari bisnis kue ini juga sangat luas baik dari anak-anak sampai dewasa. Anda bisa menambahkan menu es krim untuk disajikan kepada pelanggan. Memang, sekarang, bakery juga menyediakan meja kursi bagi pelanggannya yang ingin memakan kue atau rotinya secara langsung.

 

Kategori
Bisnis

5 Contoh Bisnis Olahan Pangan Sehat yang Menjanjikan

5 Contoh Bisnis Olahan Pangan Sehat yang Menjanjikan

5 Contoh Bisnis Olahan Pangan Sehat yang Menjanjikan – bisnis pangan akan menjadi satu dari sekian banyak bisnis yang tidak akan pernah sepi pembeli. Hal ini dikarenakan sifat dari makanan itu sendiri yang menjadi kebutuhan mutlak setiap orang termasuk kebutuhan akan makanan sehat.

Saat ini makanan sehat cenderung lebih digemari karena pergeseran gaya hidup menjadi lebih sehat oleh banyak orang dan ini menjadi sebuah tren baru untuk merubah gaya hidup tersebut.

Dilansir https://cjoutback.com berikut ini merupakan 5 contoh bisnis olahan pangan sehat yang bisa menjadi inspirasi bagi Anda untuk dijadikan bisnis. Yuk simak

1. Bisnis mie organik warna-warni

Contoh bisnis olahan pangan sehat pertama yang bisa Anda coba adalah olahan mie warna-warni. Seperti yang kita ketahui bahwa mi biasanya terbuat dari bahan yang kurang sehat sehingga tidak baik jika dikonsumsi dalam waktu yang sering. Kemudian ada sebagian orang yang berhasil merubah itu semua.

Olahan mie organik warna-warni ini menjadi salah satu inovasi dalam dunia pangan yang terbukti mendatangkan keuntungan yang tidak sedikit. Mie organik sehat warna-warni ini terbuat dari bahan-bahan alami seperti sawi, bit, ataupun bahan lain untuk menimbulkan warna yang alami. Mie organik warna-warni ini terbukti mendapatkan banyak sambutan positif dari masyarakat terutama dari mereka yang sangat menyukai mie akan tetapi takut untuk mengkonsumsi karena bahan kimia yang ada di mie tersebut.

2. Bisnis ice cream buah sehat

Selain mie organik warna-warni, peluang bisnis olahan pangan sehat juga bisa berasal dari olahan ice cream. Ice cream umumnya terbuat dari bahan utama susu. Akan tetapi, telah muncul sebuah inovasi untuk membuat ice cream yang terbuat dari 100% buah-buahan.

Selain buah-buahan, ice cream yang sedang populer adalah ice cream yang terbuat dari ubi ataupun labu. Ice cream yang terbuat dari bahan-bahan yang alami ini mendapatkan sambutan yang luar biasa dari masyarakat karena bahannya yang alami dan bisa dikonsumsi secara terus menerus.

3. Bisnis salad sayur dan buah

Panganan yang sehat bisa diperoleh dari olahan salad sayur ataupun buah. Olahan salad sayur ataupun buah ini juga bisa menjadi salah satu contoh bisnis olahan pangan sehat yang menjanjikan dan menguntungkan.

Saat ini muncul banyak jasa yang menawarkan adanya paket penjualan salad sayur ataupun buah untuk keperluan diet sehari-hari. Dan semakin lama, bisnis model ini semakin banyak mendapatkan pelanggan karena tidak hanya kemudahan konsumsi salad yang ditawarkan akan tetapi juga rasa yang di tawarkan oleh pembuat salad tersebut.

4. Bisnis ayam herbal organik

Bisnis olahan pangan sehat selanjutnya yang bisa menjadi inspirasi untuk Anda adalah bisnis olahan ayam herbal organik. Permintaan daging ayam yang sehat dan organik semakin meningkat seiring berjalannya waktu dan membuat usaha ini bisa menjadi peluang bisnis yang sangat menjanjikan.

5. Brownis ubi Sehat

Dan contoh bisnis olahan pangan sehat yang terakhir adalah bisnis brownis ubi sehat. Biasanya brownis akan terbuat dari campuran coklat dan juga bahan pembuat kue lain seperti tepung, telur, dan sebagainya. Namun, siapa sangka jika ubi yang notabennya sehat bagi tubuh ternyata juga bisa diolah menjadi brownis yang sehat dan enak.

Kategori
Bisnis

Bisnis Makanan Sarapan untuk Orang Sibuk Gak Mau Repot

Bisnis Makanan Sarapan untuk Orang Sibuk Gak Mau Repot

Bisnis Makanan Sarapan untuk Orang Sibuk Gak Mau Repot – Menjalankanbisnis makanan tidak semudah membalik telapak tangan. Apalagi dengan begitu banyaknya usaha makanan yang ada. Karena itu diperlukan ketajaman dalam melihat peluang dan pasar yang ada.

Bisnis kuliner termasuk salah satu jenis usaha yang tak pernah sepi dari pembeli. Terlebih makanan yang mengenyangkan dan bukan makanan ringan atau camilan. Setiap orang membutuhkan makan termasuk orang yang sangat sibuk.

Banyak bisnis makanan sarapan non-nasi yang selalu diburu orang. Terlebih karyawan, pegawai, atau mahasiswa yang sibuk selalu membutuhkan pengganjal perut yang mengenyangkan, namun bukan makan nasi.

Untuk kamu yang sedang bingung mencari peluang usaha dengan modal kecil, berikut ini beberapa contoh bisnis makanan berat non-nasi yang sangat menguntungkan.

Warung Mie Instan

Untuk membuka ide bisnis makanan ini tak membutuhkan modal besar. Bahkan Anda bisa mengajukan penawaran ke produsen mie agar mendapat bantuan modal untuk menyediakan bahan baku mie.

Makan mie instan seakan menjadi camilan yang menyenangkan. Tak hanya orang tua, banyak anak-anak yang selalu minta disajikan mie instan. Meskipun konsumsi makanan ini tak boleh keseringan namun peminatnya memang sangat tinggi.

Bubur Kacang Ijo

Kacang hijau yang biasanya dibuat bubur juga merupakan ide bisnis makanan karena enak dan bergizi. Makanan ini disukai banyak orang. Tak sedikit warung burjo yang selalu dipenuhi pembeli karena enak, murah, dan mengenyangkan.

Bubur Ayam

Bubur ayam juga termasuk camilan berat yang cukup mengenyangkan. Tak hanya anak-anak, banyak pula orang dewasa yang menyukai. Banyak pedagang bubur ayam opor atau sayur yang selalu ramai pembeli. Modalnya juga tak besar.

Lontong Sayur

Makanan dari beras yang dibungkus daun pisang ini juga bisa menjadi ide bisnis makanan karena sangat populer. Apalagi bila disantap dengan lauk opor ayam atau sayur. Lontong biasanya juga dilengkapi ketupat yang juga mengenyangkan.

Ketupat Tahu

Ketupat memang makanan khas Lebaran. Tapi makanan dari beras yang dibungkus daun kelapa ini juga banyak disajikan untuk kupat tahu. Rasanya yang enak, khas, dan murah membuatnya disukai banyak orang.

Kategori
Bisnis

Berikut 3 Cara Mendapatkan Modal Untuk Berbisnis

Berikut 3 Cara Mendapatkan Modal Untuk Berbisnis

Berikut 3 Cara Mendapatkan Modal Untuk Berbisnis – Ambisi untuk memiliki usaha sangat besar namun sayang terhalang oleh modal. berikut ini kita akan merangkum 3 saran ampuh yang bisa bantu Anda mendapatkan modal.

Kini semakin banyak anak muda yang cenderung lebih senang menjadi pebisnis daripada pegawai di sebuah perusahaan. Salah satu alasannya adalah berbisnis membuat mereka lebih leluasa untuk mengekspresikan kreativitas.

Sayangnya, keinginan besar dalam membuka bisnis tersebut sering terhalang oleh permasalahan uang pastinya. Tak jarang, ide fantastis yang mereka punya untuk membangun bisnis pun hanya berakhir jadi harapan semata saja.

Anda yang punya ide bisnis keren tapi terhalang hanya karena modal usaha, ada 3 cara ampuh yang bisa dilakukan untuk mendirikan bisnis impian. Yuk simak ulasan berikut..

  1. Investasi

Investasi sejak awal misalnya, misalnya melalui Reksa Dana Pasar Uang untuk jangka pendek, Reksa Dana Saham yang berjangka panjang dengan return tinggi, Deposito dan lainnya. Setelah dirasa cukup, ambil uang yang Anda sebagai modal awal memulai usaha.

  1. Berkolaborasi

Jika Anda sudah punya ide keren, konsep bagus dan perencanaan yang matang, carilah rekan yang memiliki visi misi yang sama dalam membangun bisnis. Jika sepakat, maka aturlah perjanjian mulai dari modal usaha, pembagian tugas hingga keuntungan supaya tidak ada kesalahpahaman di pertengahan jalan.

  1. Pinjaman Bank

Ajukanlah kredit pinjaman untuk usaha kepada bank. Sebagai contoh, bank sendiri mempunyai peran penting dan program yang dapat membantu Anda untuk mendapatkan modal usaha yaitu program Pembiayaan atau Pinjaman Bisnis. Program tersebut memberikan solusi pembiayaan dan pinjaman yang menyesuaikan dengan kebutuhan bisnis Anda. Serta nikmati fleksibilitas lebih dengan pendanaan yang cepat.

Semoga masukan di atas dapat membantu anda yang ingin mempunyai ide kemana mencari modal untuk membangun bisnis impian anda. yang tidak ketinggalan adalah setelah anda mendapatkan modal untuk berbisnis, betapa pentingnya untuk anda serius dan giat agar usaha yang anda bangun tidak sia-sia. terimakasih dan salam sukses..

 

Kategori
Bisnis

Ini Tips Membeli Hewan Kurban

Ini Tips Membeli Hewan Kurban

Ini Tips Membeli Hewan Kurban, – Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Kurban. Idul Adha tinggal beberapa hari lagi. Sudah saatnya membeli hewan kurban, nih. Tapi hati-hati ya, banyak hewan kurban yang ternyata isinya air doang alias gelonggongan.

Banyak loh penjual nakal yang sengaja membuat hewan kurban menjadi lebih gemuk, tapi ketika dipotong banyak airnya. Jadi beratnya karena air, bukan daging. Masalahnya, tidak gampang membedakan sapi gelonggongan.

“Kayak balon diisi air. Kalau orang awam sulit bedainnya. Kalau sebagai peternak gampangnya, sapi yang kering kandungan air sedikit dan lebih kelihatan ototnya,” kata peternak sapi MJS Cattle, Ruli (28), Senin.

Terus cara memilih sapi yang bagus bagaimana?

Cari di peternak langsung, bukan penjual di jalan

Ruli menyarankan membeli sapi di peternak langsung. Saat ini sudah banyak petani yang memanfaatkan media sosial mereka untuk berjualan sehingga mereka akan membagikan informasi bagaimana hewan ternak mereka dirawat.

Sapi yang baik akan diberi makanan kering. Sementara ketika dijual pedagang di jalan biasanya akan terjadi penyusutan bobot sapi.

“Sapi di penjual di jalanan bisa kekurangan makan jadi beratnya susut. Nah biar gak kelihatan susut dikasih minum. Jadi lebih baik cari atau beli yang dari kandang langsung,” katanya.

Beli sapi atau hewan kurban yang punya sertifikat

Kesehatan itu penting, siapa sih yang mau beli hewan kurban yang sakit. Menurut Ruli ada penyakit luar seperti koreng yang terlihat jelas. Namun ada juga penyakit dalam yang lebih sulit diamati.

Kamu bisa tanya ke pedagang apakah mereka memiliki sertifikat kesehatan yang diterbitkan pemerintah setempat. Oh ya, sertifikat ini biasanya menyantumkan nomor sapi atau hewan kurban yang diperiksa ya, bukan secara umum saja.

“Bisa juga cari hewan kurban yang nafasnya teratur. Gak terengah-engah. Lihat dari mata pandangannya cerah gak. Kalau layu lebih baik jangan (dibeli). Terus aktif atau gak. Misal ke lapak deketin sapi, kalau duduk, tarik, kalau dia gak respon perlu dicurigai,” katanya menjelaskan.

Coba ukur bobot sapi atau hewan ternak yang benar

Karena tubuhnya yang besar, biasanya untuk mengukur berat sapi penjual hanya menggunakan perkiraan saja. Banyak penjual yang menjual sapi besar tapi kelihatan kurus.

“Biasanya ada yang jual asal tinggi, gak kurus-kurus amat dijual, tapi pas diukur ternyata paling beratnya 350 Kg dari 400 Kg. Gak ada tolak ukur kalau di pinggir jalan,” ujar Ruli.

Padahal kamu bisa mendapatkan berat yang sesuai dengan menggunakan pita ukur dengan tingkat akurasi 95-98 persen.

Oh ya, kalau kamu dalam suatu organisasi atau panitia kurban, kamu lebih baik membeli pita ukur ini yang dijual sekitar harga Rp200 ribu. Jadi kamu bisa dapat berat sapi yang pas dengan harganya.

***

Nah sudah siap membeli sapi atau hewan kurban kamu menyambut Idul Adha minggu ini?

Kategori
Bisnis

Lama Tak Beroperasi, Kapal Cepat Tunggu Wisatawan Datang

Lama Tak Beroperasi, Kapal Cepat Tunggu Wisatawan Datang

Lama Tak Beroperasi, Kapal Cepat Tunggu Wisatawan Datang – Suasana di dermaga pelabuhan rakyat di Padang Bai, Kecamatan Manggis, Karangasem, masih sepi, Rabu. Persiapan untuk membuka kembali aktivitas penyeberangan tidak begitu terlihat, meski Pemprov Bali berlakukan tatanan kehidupan era baru (new normal).

Ada 20 kapal cepat masih menganggur di sekitar dermaga pelabuhan rakyat dan pantai Padang Bai. Aktivitas penyeberangan berhenti sejak Maret lalu setelah Covid-19 dinyatakan pandemi. Pemprov Nusa Tenggara Barat (NTB) juga menutup tiga gili di Lombok dari kunjungan wisatawan mencegah penyebaran Covid-19.

Perusahaan kapal cepat yang biasa layani penyeberangan menuju Gili Terawangan, Lombok, NTB, dan Nusa Penida, Klungkung, pun belum beroperasi hingga saat ini. Di sisi lain, kunjungan tamu domestik dan mancanegara memang belum dibuka. Sehingga jasa kapal memilih menunggu wisatawan membludak.

Sementara itu kepala Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Padang Bai Ni Luh Putu Eka Suyasmin, mengatakan jasa penyebrangan kapal cepat (fast boat) tak beroperasi lantaran tidak ada penumpang yang menyebrang. Baik dari Padang Bai ke Gili Terawangan, maupun Padang Bai ke Nusa Penida.

Kunjungan biasanya didominasi wisatawan mancanegara (wisman). Beberapa waktu terakhir juga terlihat beberapa wisatawan lokal atau domestik datang untuk menyeberang. “Karena jumlahnya satu sampai lima orang, mereka dialihkan ke Kusamba Klungkung,” ungkap Suyasmin.

Dia belum tahu kapan jasa penyeberangan fast boat beroperasi. “Kita berharap jasa penyebrangan kapal cepat bisa segera beroperasi. Mengingat perusahaan fast boat sudah lama tutup,” katanya.

# Sempat di tutup

Eka mengatakan, Pelabuhan sempat di tutup. wisatawan yang berlibur di tiga gili sebagian dipulangkan dan berlabuh di Dermaga Rakyat Padangbai. Sebagian di Pelabuhan Benoa. Wisatawan di tiga gili itu dikosongkan untuk meminimalkan terjadinya penyebaran virus Corona. Menurut Luh Eka Suyasmin, jika aktivitas normal yang berangkat dari Dermaga Rakyat Padangbai sebanyak 800 wisatawan, sedangkan yang datang sekitar 1.000 wisatawan. Terkait penutupan, tercatat 7 kapal cepat bersandar di Pelabuhan Padangbai dan 7 kapal cepat bersandar di Gili Trawangan.

Terminal Pura Dang Kahyangan Silayukti, tempat antre menunggu penumpang kapal cepat juga sepi. Di beberapa loket tempat penjualan tiket untuk wisatawan menuju Gili Trawangan, Gili Air. dan Gili Meno, tutup. Sejumlah art shop yang biasanya menjajakan souvenir untuk wisatawan memilih tutup, sehingga aktivitas pariwisata di Desa Padangbai yang merupakan Objek Wisata Terpadu Desa Padangbai nampak lengang. Sedangkan untuk kapal ferry masih seperti biasa beroperasi 16 trip tiap 24 jam, mengoperasikan 37 kapal. Hanya saja penumpangnya bisa dihitung dengan jari. *k16

Kategori
Bisnis

Ide Bisnis Minuman Rumahan

Ide Bisnis Minuman Rumahan

Ide Bisnis Minuman Rumahan, – Pemerintah menganjurkan semua orang untuk tetap #dirumahaja demi menghindari penyebaran wabah virus COVID-19. Meskipun #dirumahaja, ternyata semakin banyak juga bibit-bibit pengusaha baru yang bermunculan di dunia online.

Masa-masa seperti ini bisa menjadi peluang emas bagi kalian yang ingin mencoba terjun ke bisnis kuliner.

Minuman menjadi bisnis pilihan bisnis kuliner dengan prospek yang menjanjikan profit maksimal mengingat minuman telah menjadi bagian dari kebutuhan hidup sehari-hari.

Untuk kamu yang saat ini sedang ingin mencoba berbisnis minuman hanya dari rumah saja tapi masih bingung mau berbisnis apa, yuk intip rekomendasi ide bisnis minuman yang cocok di masa pandemi ini.

1. Kopi kekinian

Saat ini ada begitu banyak merk kopi kekinian yang terus bermunculan. Hal ini tidak mengherankan, mengingat kafein yang terkandung di dalam kopi telah menjadi kebutuhan sebagian besar orang.

Untuk memenuhi jumlah permintaan Link SBOBET WAP kopi yang besar tersebut, ini menjadi peluang untuk mencoba bisnis minuman kopi kekinian yang sedang digemari khususnya oleh kaum milenial.

2. Kefir

Kefir adalah minuman fermentasi yang biasanya terbuat dari susu yang mirip dengan yoghurt. Menurut Alodokter, kefir memiliki manfaat untuk mencegah infeksi saluran pencernaan karena adanya bakteri baik yaitu Lactobacillus kefiri di dalam susu kefir.

Proses pembuatan kefir juga sangat mudah karena hanya memanfaatkan medium susu dan bibit kefir untuk memfermentasi susu sehingga bisnis minuman kefir ini sangat mudah untuk dilakukan dari rumah.

3. Oatmilk

Oatmilk atau susu yang terbuat dari oat atau gandum saat ini sedang ramai diperbincangkan dan bahkan sudah mulai bermunculan online shop yang menjualnya.

Kelebihan dari minuman ini adalah bebas dari laktosa dan alergen sehingga cocok bagi penderita lactose intolerance dan yang alergi terhadap kacang kedelai.

Dengan memperhatikan nilai kesehatan yaitu penderita lactose intolerance. Dan juga kaum vegan atau vegetarian, oatmilk akan menjadi peluang bisnis minuman dengan prospek bisnis yang bagus di tengah masyarakat.

4. Jamu

Jamu sudah terkenal sejak lama karena khasiatnya bagi kesehatan. Di masa pandemik ini, jamu mulai dicari banyak orang kembali karena bermanfaat sebagai pemelihara daya tahan tubuh.

Industri jamu meningkatkan perekonomian nasional sebesar di atas 6%. Selain itu, ketersediaan bahan baku jamu di Indonesia juga sangat besar yaitu ada lebih dari 30.000 varietas tanaman obat yang berkhasiat.

5. Almond milk

Almond milk sama seperti oatmilk yaitu merupakan susu yang terbuat dari bahan non dairy dan terbuat dari kacang almond. Kelebihan almond milk adalah kandungan kalorinya yang rendah serta kandungan vitamin E yang lebih tinggi dibandingkan dengan susu sapi.

Bisnis minuman almond milk ini cocok untuk ditawarkan kepada orang-orang dengan gaya hidup yang sehat ataupun yang penderita lactose intolerance.

***

Itulah ide bisnis yang dapat dilakukan di rumah dan cocok untuk dicoba pada masa pandemik ini. Tetap semangat dan produktif meskipun #dirumahaja ya.

Kategori
Bisnis

Bisnis Rumahan Agar Cepat Berkembang

Tips Membangun Bisnis Rumahan Agar Cepat Berkembang & Menguntungkan

Bisnis Rumahan Agar Cepat Berkembang – Banyak orang yang memiliki keinginan untuk memiliki bisnis sendiri, namun terhalang oleh modal yang dibutuhkan. Solusi terbaiknya adalah memulai bisnis berbasis rumahan.

Pekerjaan di zaman sekarang tidak hanya dilakukan di kantor atau gedung-gedung besar, kini semakin banyak jenis profesi yang bisa dilakukan dari rumah. Berbagai bisnis kecil-kecilan yang berawal dari rumah juga menjadi salah satu peluang yang cukup menjanjikan. Dengan bantuan teknologi dan promosi yang dilakukan lewat sosial media, semua tugas menjadi semakin mudah.

Membangun bisnis di rumah ini cocok banget buat para millennial yang menyukai tempat kerja yang lebih privat. Jika kamu tertarik untuk melakukan pekerjaan ini maka hal yang pertama harus ditentukan adalah jenis barang atau jasa yang akan kalian jual. Selain itu ada beberapa tips lain yang bisa membantu kalian saat membangun bisnis rumahan, seperti di bawah ini!

Buat penjadwalan waktu kerja

Setelah lokasi sudah siap, maka selanjutnya perlu untuk membuat penjadwalan waktu kerja. Karena bisnis ini milik pribadi dan dijalankan di rumah maka manajemen waktu yang diperhitungkan harus lebih disiplin.

Jika tidak bukan gak mungkin kamu dan tim akan keteteran karena waktu jam kerja yang tidak menentu. Ingat bahwa bisnis rumahan juga suatu pekerjaan profesional yang butuh waktu pasti dan ketentuan yang jelas.

Menghadirkan sesuatu yang unik dan inovatif

Kunci dari bisnis rumahan yang bisa cepat berkembang dan menguntungkan adalah memiliki sesuatu yang unik dan inovatif. Generasi millenial zaman sekarang menyukai hal-hal baru yang tidak biasa, oleh karena itu para penggiat usaha harus bisa memenuhi permintaan pasar. Pastikan untuk selalu mengikuti tren dan mengembangkan produk atau jasa yang ditawarkan.

Memanfaatkan Tempat Kosong yang Ada di Rumah Seperti Halaman

Pertimbangkan lokasi yang akan digunakan

Karena ide awalnya ini merupakan sebuah bisnis rumahan berarti kamu bisa menentukan lokasi yang strategis. Sekalipun ada ruang kosong di rumah kalian dan bisa di jadikan tempat bekerja tapi pastikan untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang.

Karena saat kamu mulai menjalaninya, menyatukan rumah menjadi kantor sekaligus itu bukan perkara yang mudah. Pikirkan tentang resiko gangguan dan hal lainnya yang besar muncul di tengah sibuknya pekerjaan.

Membangun koneksi yang luas

Bisnis rumahan memiliki tantangan tersendiri bagi para pemiliknya, yang paling besar adalah bagaimana caranya bisa memasarkan produk ke dalam pasar yang lebih besar.

Satu-satunya jalan keluar yang ada hanya bisa dilakukan dengan cara menjalin koneksi yang luas. Sebab bagaimana pun keterlibatan langsung antar individu akan lebih efektif dibanding pemasaran lewat iklan sosial media atau sejenisnya.

Pisahkan kehidupan pribadi dan pekerjaan

Bisnis rumahan tidak akan berjalan lancar bila kalian gak pandai mengatur masalah pribadi dan pekerjaan. Proses menghindarinya memang terasa lebih sulit karena lokasi yang berdekatan mau gak mau membuat pikiran jadi berantakan.

Namun jangan sampai terkecoh dan akhirnya berbagai masalah bercampur jadi satu. Itu penyebab paling umum mengapa banyak bisnis rumahan yang gagal berkembang.

Nah, jadi buat kamu yang mau mencoba memulai bisnis rumahan jangan lupa untuk memperhatikan tips-tips di atas tadi ya. Tetap semangat dan semoga bisnis kalian lancar guys!