Kategori
Bisnis

Alasan Perempuan Lebih Teliti Daripada Laki-Laki Soal Bisnis

Alasan Perempuan Lebih Teliti Daripada Laki-Laki Soal Bisnis

Alasan Perempuan Lebih Teliti Daripada Laki-Laki Soal Bisnis – Perempuan dan laki-laki adalah makhluk ciptaan Allah yang di beri akal sehat. Dalam ajaran Islam, di jelaskan antara laki-laki dan wanita memiliki persamaan dan perbedaan yang perlu di ketahui. Di kutip dari buku Ensiklopedia Wanita Muslim oleh Haya Binti Mubarok Al-Barik ada lima persamaan.

Mungkin beberapa dari kamu pernah berpikir saat akan mengambil keputusan banyak perempuan yang melalui proses ini dengan terlalu lama. Bahkan terkadang terkesan sangat ribet. Gak jarang hal ini membuat para perempuan kena label “pemilih” karena kebiasaan yang satu ini. Termasuk dalam hal bisnis, perempuan juga cenderung lebih berhati-hati dalam mengambil keputusan terkait bisnisnya.

Eits, sebelum kamu jadi orang yang judgemental, Kami mau kasih tahu beberapa hal penting nih. Hal tersebut terjadi karena banyak banget pertimbangan yang harus di lakukan perempuan sebelum mengambil poker deposit pulsa 10000 keputusan. Bahkan terkadang, keputusan yang ia ambil gak hanya berkaitan dengan dirinya sendiri aja. Penasaran kan kenapa perempuan selalu berhati-hati saat akan  mengambil keputusan? Ini nih alasannya!

1. Perempuan memikirkan efek keputusan yang ia ambil buat orang-orang di sekitarnya
shutterstock 1799229904 a9c79859c1fd21bc9d04b875ed5be859 - Alasan Perempuan Lebih Teliti Daripada Laki-Laki Soal Bisnis

Percaya gak sih kalau perempuan punya banyak peran baik dalam keluarga maupun di lingkungan sosial? Peran yang di maksud bisa berupa bagaimana perempuan menjadi seorang anak, ibu, atau istri di rumah tetapi juga mengemban tanggung jawab yang besar di luar rumah saat menjalani profesinya atau bisnis yang di milikinya. Hal-hal inilah yang membuat setiap keputusan perempuan gak hanya terhenti pada dirinya sendiri.

Banyak perempuan yang selalu berpikir dalam waktu yang cukup lama karena harus berhati-hati dalam mengambil sebuah keputusan. Ini karena perempuan berpikir jangan sampai setiap keputusan yang diambilnya dapat membawa dampak yang buruk untuknya dan keluarga. Dalam menjalankan bisnisnya, perempuan juga sangat memikirkan dampak keputusannya untuk karyawan atau mitra bisnisnya. Kira-kira kamu pernah ada di posisi ini gak?

2. Gak hanya cocok, perempuan juga selalu berhati-hati dalam memilih partner bisnis
shutterstock 1135607402 6cb1de4efb9f6f0f1e964f10d151def4 - Alasan Perempuan Lebih Teliti Daripada Laki-Laki Soal Bisnis

Kalau selama ini kamu berpikir bahwa mencari partner bisnis hanya bermodal kecocokan saat mengobrol, eits coba deh belajar dari sosok perempuan. Mereka di kenal selalu memiliki banyak pertimbangan nih sebelum memilih partner bisnis. Bukannya terlalu pemilih, kalau di pikir secara logis ternyata pertimbangan yang di lakukan perempuan sebelum memilih partner bisnis ada benarnya juga lho. Layaknya jodoh, partner yang di butuhkan perempuan juga belum tentu yang sama persis seperti dirinya lho.

Misalnya, tidak mengandalkan kecocokan saat ngobrol saja, tapi juga memikirkan bagaimana visi dan misi partner dalam memandang bisnis yang ia rintis ke depannya. Perempuan cenderung memilih partner bisnis yang bisa melengkapinya dan mendorongnya untuk meningkatkan kemampuan masing-masing dan mendukung nya di hal-hal yang tidak di kuasainya. Selain itu perempuan juga akan menguji calon partner-nya nih, seberapa jauh ia bisa menjadikan bisnis yang di jalankan sebagai prioritasnya. Banyak banget kan? Tapi, sekarang jadi gak heran kan kenapa banyak bisnis sukses di tangan perempuan?

Bukan cuma saat pilih partner, perempuan juga fokus banget dalam memilih orang yang bisa menjadi support system yang sehat untuk mendukungnya untuk mewujudkan mimpi-mimpinya, menyemangati tanpa menjadi sumber toxic positivity bahkan berani mengkritik tanpa merendahkan.

3. Untuk diri sendiri, perempuan punya banyak peran dan potensi yang mendorongnya menjadi orang yang visioner
shutterstock 1728055387 1ed77e7c673350f2215906164d5fe785 - Alasan Perempuan Lebih Teliti Daripada Laki-Laki Soal Bisnis

Saat ini perempuan terus didorong agar dapat mengembangkan potensinya secara optimal, mewujudkan passion-nya dan meluaskan peran yang mereka miliki. Ini bisa kamu lihat dari pesatnya pertumbuhan angka entrepreneur perempuan di Indonesia. Bahkan dari data sensus ekonomi Badan Pusat Statistik (BPS) menyatakan dari total 57,83  juta UMKM Indonesia di tahun 2016, lebih dari 60%-nya di jalankan oleh pengusaha perempuan.

oncoffee morning taytb women warrior2 40ca0c1f3760b3eab205c23125acf03a - Alasan Perempuan Lebih Teliti Daripada Laki-Laki Soal Bisnis
4. Untuk finansial, perempuan selalu mempertimbangkan risiko dengan matang sebelum terjun ke suatu hal
shutterstock 1501895669 f71de801c0439e91cc2df1288ad7f664 - Alasan Perempuan Lebih Teliti Daripada Laki-Laki Soal Bisnis

Solusi yang pertama adalah manage. (Solusi) ini merupakan layanan perbankan yang memungkinkan pengusaha perempuan untuk mengatur keuangan baik pribadi dan bisnis dengan mudah, aman dan nyaman, kapan saja dan di mana saja. Contoh (Solusi) yang kedua adalah grow. Ini merupakan solusi keuangan dan non keuangan (beyond banking) untuk mendukung bisnis yang memungkinkan pengusaha perempuan mengembangkan dana pribadi maupun bisnisnya.

Solusi yang ketiga ada live. Untuk yang ini kamu bisa mendapatkan dukungan untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas diri dengan membangun komunitas usaha, penyediaan program edukasi sehingga dapat menikmati hidup sekaligus memberi dampak bagi perekonomian Indonesia.

ibu parwati surjaudaja 2 73f259cfd9bd4d5687f18f7dce9e5161 - Alasan Perempuan Lebih Teliti Daripada Laki-Laki Soal Bisnis

Nah, itu tadi beberapa hal yang membuat perempuan terlihat selalu berhati-hati dalam mengambil segala keputusan termasuk dalam menjalankan bisnisnya. Gak nyangka ternyata banyak ya yang dipikirkan perempuan. Semangat ya buat para perempuan pengusaha Indonesia, terus berkembang untuk Indonesia yang lebih maju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *