Kategori
Uncategorized

6 Simbol Bahan Kimia Berbahaya dan Artinya

6 Simbol Bahan Kimia Berbahaya dan Artinya Anda pasti pernah melihat simbol api atau tengkorak pada beberapa benda yang mengandung bahan kimia tertentu. Simbol-simbol itu bukan sekedar untuk menakut-nakuti orang saja. Simbol tersebut memiliki arti tersendiri bahwa bahan kimia tersebut memiliki sifat-sifat tertentu.

Simbol-simbol ini berguna agar orang-orang yang berada di dekat bahan kimia bisa berhati-hati dan waspada. Karena beberapa bahan kimia bisa membahayakan kesehatan dan juga keselamatan orang dan lingkungan sekitar.

Simbol ini akan menandakan mana bahan kimia yang mudah meledak, mana yang beracun, dan mana yang tidak boleh disentuh. Untuk mengetahui lebih jelasnya, berikut telah kami rangkum beberapa simbol bahan kimia berbahaya dan artinya, yang dilansir dari http://doelgercenter.com/

Eksplosif

20200806143658 1 simbol bahan kimia berbahaya 003 andre kurniawan - 6 Simbol Bahan Kimia Berbahaya dan Artinya

Simbol bahan kimia berbahaya yang pertama adalah simbol eksplosif. Simbol ini menunjukkan bahan kimia yang mudah meledak. Simbolnya sendiri bergambar bom yang meledak.

Mudah Terbakar

20200806143659 1 simbol bahan kimia berbahaya 007 andre kurniawan - 6 Simbol Bahan Kimia Berbahaya dan Artinya

IDN POKER APK

Simbol bahan kimia berbahaya yang kedua yaitu simbol flammable, atau mudah terbakar. Bahan kimia yang mudah terbakar, dapat bereaksi hanya dengan kontak singkat dengan sumber pemicunya, dengan titik nyala yang sangat rendah, atau dengan gas yang sangat mudah terbakar jika terkena air.

OKSIDASI

20200806143700 1 simbol bahan kimia berbahaya 002 andre kurniawan - 6 Simbol Bahan Kimia Berbahaya dan Artinya

http://doelgercenter.com/

Simbol bahan kimia berbahaya yang ketiga yaitu simbol oksidasi atau oxidising. Ini menunjukkan bahan kimia dan preparat yang bereaksi secara eksotermis dengan bahan kimia lain.

Gas di Bawah Tekanan

20200806143701 1 simbol bahan kimia berbahaya 005 andre kurniawan - 6 Simbol Bahan Kimia Berbahaya dan Artinya

http://doelgercenter.com/

Simbol bahan kimia berbahaya yang keempat yaitu simbol gas di bawah tekanan. Arti simbol ini adalah:

  • Berisi gas di bawah tekanan, sehingga dapat meledak jika dipanaskan.
  • Mengandung gas berpendingin, yang dapat menyebabkan luka bakar atau cedera kriogenik.
  • Biasanya ditemukan di gas kontainer.

Beracun

 

Simbol bahan kimia berbahaya yang ke enam yaitu simbol beracun, atau toxic. Simbol ini menunjukkan bahan kimia yang pada level rendah dapat menyebabkan masalah kesehatan. Simbolnya sendiri digambarkan dengan tengkorak dan tulang bersilang.

Bahaya bagi Kesehatan

20200806143705 1 simbol bahan kimia berbahaya 008 andre kurniawan - 6 Simbol Bahan Kimia Berbahaya dan Artinya

Simbol bahan kimia berbahaya yang selanjutnya adalah simbol bahaya bagi kesehatan. Simbol ini menunjukkan bahwa bahan kimia dapat merusak kesehatan. Simbolnya sendiri berupa tanda seru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *