Kategori
Bisnis

Olahan Tahu Bisa Jadi Ide Bisnis

Olahan Tahu yang Tak Biasa, Bisa Jadi Ide Bisnis Lho!

Olahan Tahu Bisa Jadi Ide Bisnis – Tahu merupakan salah satu makanan yang paling banyak di gemari oleh masyarakat, tak terkecuali di Indonesia, sekarang siapa saja yang belum pernah makan tahu?

Di masa pandemi seperti sekarang ini, banyak orang yang mengalihkan kesibukannya dengan berbagai hal seperti berkebun, mencoba resep masakan, atau mulai merancang bisnis baru.

Akan lebih seru jika memasak juga dapat dijadikan bisnis baru. Yuk simak woodcraftunfinishedfurniture.com olahan tahu yang murah, mudah, dan unik berikut! Siapa tahu bisa jadi ide bisnis kamu.

Tahu Katsu

Kamu pecinta katsu? Chicken katsu memang salah satu makanan Jepang yang sudah familiar di telinga masyarakat Indonesia. Tapi bagaimana kalau kamu mencoba tahu katsu? Dijamin nagih, deh!

Olahan ini juga cocok bagi kamu yang seorang vegetarian. Resepnya tak jauh beda dengan chicken katsu biasanya, hanya bahan utama yang diganti dengan tahu. Lalu disajikan dengan bumbu katsu, atas saus sambal favorit kamu. Menarik, bukan?

Abura-age

Mungkin sama dengan hiyayakko, abura-age ini cukup asing di telinga kita. Makanan ini menggunakan tahu cokelat sebagai bahan dasarnya. Tahu pong atau tahu cokelat yang dalamnya kopong, dibagi menjadi dua. Lalu direbus dalam air mendidih untuk menghilangkan lemak dalam tahu.

Setelah ditiriskan, isi tahu dengan nasi yang sudah dikepal dan diberi cuka, gula, dan garam. Jangan lupa tambahkan daun bawang ya! Siap mencoba?

Kacang Kedelai Sebagai Bahan Dasar Pembuatan Tahu Mempunyai Kandungan Protein Hampir Sekitar 30-45%

Stik Tahu

Bosan dengan stik kentang? Kamu bisa bikin stik tahu yang kres di luar dan lembut di dalam. Bahan-bahannya juga mudah didapat, dan cara pembuatannya juga praktis. Kamu cuma butuh tahu, tepung maizena, dan bumbu penyedap.

Kamu tinggal menghancurkan tahu dan mencampurnya denga tepung maizena dan bumbu penyedap. Lalu cetak sehingga membentuk stik, dan tinggal goreng. Mudah kan?

Hiyayakko

Apa itu hiyayakko? Hiyayakko adalah makanan berbahan dasar tofu mentah yang disajikan dalam keadaan dingin. Mungkin masih terdengar asing bagi telinga masyarakat Indonesia. Tapi bagi pecinta masakan Jepang, pasti setuju kalau makanan ini rasanya sangat lezat.

Cara membuatnya pun mudah banget, lho. Kamu hanya perlu siapkan tahu sutera dingin, daun bawang, dan kecap asin. Tahu dipotong sesuai selera, lalu ditaburi daun bawang dan kecap asin sebagai topping. Enak banget dinikmati saat panas-panasnya.

Pancake Tahu

Kamu pernah dengar pancake tahu? Iya, pancake dari tahu! Penasaran gimana rasanya? Yuk bikin! Kamu hanya perlu mencampur tahu dengan tepung yang biasa kamu gunakan untuk pancake.

Selebihnya, semua resep dan cara masak kurang lebih sama dengan pancake pada umumnya. Lalu kamu tinggal tambahkan topping sesuai selera agar lebih nikmat.

Kamu tertarik dengan olahan serba tahu di atas? Karena unik dan jarang dijumpai di Indonesia, ini bisa jadi peluang usaha kamu, lho! Tunggu apa lagi? Buruan coba resepnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *