Kategori
Bisnis

Ide Bisnis Minuman Rumahan

Ide Bisnis Minuman Rumahan

Ide Bisnis Minuman Rumahan, – Pemerintah menganjurkan semua orang untuk tetap #dirumahaja demi menghindari penyebaran wabah virus COVID-19. Meskipun #dirumahaja, ternyata semakin banyak juga bibit-bibit pengusaha baru yang bermunculan di dunia online.

Masa-masa seperti ini bisa menjadi peluang emas bagi kalian yang ingin mencoba terjun ke bisnis kuliner.

Minuman menjadi bisnis pilihan bisnis kuliner dengan prospek yang menjanjikan profit maksimal mengingat minuman telah menjadi bagian dari kebutuhan hidup sehari-hari.

Untuk kamu yang saat ini sedang ingin mencoba berbisnis minuman hanya dari rumah saja tapi masih bingung mau berbisnis apa, yuk intip rekomendasi ide bisnis minuman yang cocok di masa pandemi ini.

1. Kopi kekinian

Saat ini ada begitu banyak merk kopi kekinian yang terus bermunculan. Hal ini tidak mengherankan, mengingat kafein yang terkandung di dalam kopi telah menjadi kebutuhan sebagian besar orang.

Untuk memenuhi jumlah permintaan Link SBOBET WAP kopi yang besar tersebut, ini menjadi peluang untuk mencoba bisnis minuman kopi kekinian yang sedang digemari khususnya oleh kaum milenial.

2. Kefir

Kefir adalah minuman fermentasi yang biasanya terbuat dari susu yang mirip dengan yoghurt. Menurut Alodokter, kefir memiliki manfaat untuk mencegah infeksi saluran pencernaan karena adanya bakteri baik yaitu Lactobacillus kefiri di dalam susu kefir.

Proses pembuatan kefir juga sangat mudah karena hanya memanfaatkan medium susu dan bibit kefir untuk memfermentasi susu sehingga bisnis minuman kefir ini sangat mudah untuk dilakukan dari rumah.

3. Oatmilk

Oatmilk atau susu yang terbuat dari oat atau gandum saat ini sedang ramai diperbincangkan dan bahkan sudah mulai bermunculan online shop yang menjualnya.

Kelebihan dari minuman ini adalah bebas dari laktosa dan alergen sehingga cocok bagi penderita lactose intolerance dan yang alergi terhadap kacang kedelai.

Dengan memperhatikan nilai kesehatan yaitu penderita lactose intolerance. Dan juga kaum vegan atau vegetarian, oatmilk akan menjadi peluang bisnis minuman dengan prospek bisnis yang bagus di tengah masyarakat.

4. Jamu

Jamu sudah terkenal sejak lama karena khasiatnya bagi kesehatan. Di masa pandemik ini, jamu mulai dicari banyak orang kembali karena bermanfaat sebagai pemelihara daya tahan tubuh.

Industri jamu meningkatkan perekonomian nasional sebesar di atas 6%. Selain itu, ketersediaan bahan baku jamu di Indonesia juga sangat besar yaitu ada lebih dari 30.000 varietas tanaman obat yang berkhasiat.

5. Almond milk

Almond milk sama seperti oatmilk yaitu merupakan susu yang terbuat dari bahan non dairy dan terbuat dari kacang almond. Kelebihan almond milk adalah kandungan kalorinya yang rendah serta kandungan vitamin E yang lebih tinggi dibandingkan dengan susu sapi.

Bisnis minuman almond milk ini cocok untuk ditawarkan kepada orang-orang dengan gaya hidup yang sehat ataupun yang penderita lactose intolerance.

***

Itulah ide bisnis yang dapat dilakukan di rumah dan cocok untuk dicoba pada masa pandemik ini. Tetap semangat dan produktif meskipun #dirumahaja ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *